• gambar 2
  • gambar 1
  • gambar 3

Selamat Datang di Website SMA NEGERI DARUSSHOLAH SINGOJURUH. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


SMA NEGERI DARUSSHOLAH SINGOJURUH

NPSN : 20525601

Jl. Raya Gumirih 39 Singojuruh


Email: smandarussholah@ymail.com Redaksi WEB: redaksiwebsmanda@gmail.com

TLP : 0333-635381


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 12571
Pengunjung : 4145
Hari ini : 12
Hits hari ini : 56
Member Online : 1
IP : 54.161.108.158
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

  • ISHAK EFENDI (Guru)
    2017-07-23 12:14:52

    Tidak ada putusnya saudara!!!!!!
  • ISHAK EFENDI (Guru)
    2017-07-21 16:11:08

    pusing mas bro

AKSI DARUSSHOLAH PADA PUNCAK GRAND FINAL FESTIVAL HADRAH SE JAWA BALI




AKSI DARUSSHOLAH PADA PUNCAK GRAND FINAL FESTIVAL HADRAH SE JAWA BALI
foto 1
17-06-2017 00:31 | Moch Agus Kurniawan | Dibaca: 42 kali
 

BANYUWANGI - Bulan Ramadhan menjadi momentum yang paling ditunggu oleh umat muslim didunia tak terkecuali oleh masyarakat Banyuwangi. Ramadhan kali ini pemerintahan kabupaten Banyuwangi menyemarakkan bulan penuh berkah ini dengan beragam kegiatan yang terangkai dalam Banyuwangi Festival bulan Juni 2017 diantarannya Festival Hadrah Pelajar, Festival Patrol, Barong Ider Bumi dan Diaspora Banyuwangi. Salah satu agenda yang ditampilkan pada awal Juni yaitu Festival Hadrah Pelajar se Jawa Bali.

Ada 25 daerah yang menghadirkan 152 grup pelajar dari tingkat SMP/MTs hingga SMA/MA unjuk kebolehan menampilkan kepiawaiannya memainkan musik hadrah. Festival yang sudah memasuki tahun kedua ini digelar selama dua hari, 10 - 11 Juni, di halaman kantor Pemkab Banyuwangi.

Bupati Abdullah Azwar Anas mengatakan, festival hadrah ini digelar untuk terus mendorong beragam kreativitas pelajar terutama sektor keagamaan agar tumbuh kreatif baru. Selain itu, festival ini juga sekaligus untuk mewadahi kreativitas pelajar yang bermusik dengan nuansa religi. Ini juga bisa sebagai sarana konsolidasi dan silahturahmi antar pelajar. Apalagi potensi bermusik hadrah di lingkungan pelajar saat ini mulai cukup besar. Kesenian hadrah merupakan salah satu kesenian khas islami yang selalu mendapat tempat di hati umat Islam.

Ratusan pelajar tersebut tampil dengan cantik memainkan beragam musik. Mulai dari musik albanjari, klasik  hingga kolaborasi non elektrik (perkusi). "Pesertanya dari 25 daerah di tiga propinsi. Dua Propinsi yakni Jawa Timur dan Jawa Tengah serta Propinsi Bali," jelas Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi, Sulihtiyono.

Pola penilaiannya, dari masing-masing daerah sebelumnya telah dilakukan seleksi. Hingga masuk ke penilaian selanjutnya akan diambil 50 peserta hingga nantinya terjaring 10 besar.

Pada malam grand final terdapat 5 grup hadrah yang keluar sebagai finalis festival hadrah pelajar 2017. yaitu tim Darussholah dari SMAN Darussholah Singojuruh Banyuwangi, tim Subhanallah dari MA Al-Amiriyah Blok Agung Banyuwangi, tim Al-Muktasima dari MTs Sunan Drajat Lamongan, tim Ali Gator dari SMK Kriyan Sidoarjo. Di puncak kegiatan, dewan juri menetapkan nama pemenang Festival Hadrah Pelajar 2017 se Jawa Bali  sebagai berikut.

Juara 1 tim Qotrun NadaSMA Darussalam Blok Agung Banyuwangi

Juara 2 tim Subhanallah dari MA Al-Amiriyah Blok Agung Banyuwangi

Juara 3 tim Al-Muktasimah dari MTs Sunan Drajat Lamongan

Harapan 1 tim Darussholah dari SMAN Darussholah Singojuruh Banyuwangi

Harapan 2 tim Ali Gator dari SMK Kriyan Sidoarjo

Usai Festival Hadrah, Banyuwangi akan langsung menghadirkan festival patrol yang digelar 12 – 13 Juni besok. Di momen Ramadhan ini, juga digelar Banyuwangi Mengaji yang mengajak para pelajar untuk membaca dan mempelajari al Quran lebih intens. (sga/dr)

Salam Satu Data,

Admin Dapodikdasmen



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas