• gambar 1
  • gambar 3
  • gambar 7

Selamat Datang di Website SMA NEGERI DARUSSHOLAH SINGOJURUH. Terima Kasih Kunjungannya

Kontak Kami


SMA NEGERI DARUSSHOLAH SINGOJURUH

NPSN : 20525601

Jl. Raya Gumirih 39 Singojuruh


Email: smandarussholah@ymail.com Redaksi WEB: redaksiwebsmanda@gmail.com

TLP : 0333-635381


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 45054
Pengunjung : 15837
Hari ini : 34
Hits hari ini : 44
Member Online : 4
IP : 3.91.79.74
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

  • AFUWUNG KARIM (Guru)
    2018-07-18 22:46:53

    selamat malam semua
  • ISHAK EFENDI (Guru)
    2018-07-18 22:14:37

    Jangan pernah menyerah
  • Aprilia Nurilawati (Siswa)
    2017-11-25 16:36:23

    hanya mengetes
  • ALI ZAINAL ABIDIN (Siswa)
    2017-11-25 16:33:50

    mencoba masih
  • LULUT NOER MOCH. SAICHU (Guru)
    2017-11-25 02:37:54

    Hari Guru Nasional
  • ARI NILANDARI (Guru)
    2017-11-25 02:14:51

    cek saja

PENARI GANDRUNG SMAN TRASANDA TAMPIL DI JAKARTA





Tria Nindya Kurnia, gadis kelas X ini di antara mewakil penari gandrung ke Jakarta dalam rangka pengambilan anugerah penghargaan Banyuwangi sebagai kabupaten pengembang seni tradisonal terbaik nasional. Putri seorang tukang batu yang tinggal Desa Balak Kec. Songgon ini terpilih sebagai tim penari karena memiliki gerak talenta tari yang bagus. Imam Ahudiat, S.E., S.Pd. pembina dan sekaligus pelatih ekstrakurikuler tari tradisonal SMAN Trasanda, mengakui kalau Tria ini memiliki talenta memadai dalam gerak dan perform tari tradisional khususnya gandrung.


Banyuwangi sangat pantas mendapatkan perhatian dan paresiai  para pihak di sana, karena stakeholder seni budaya tradisonal kabupaten yang berjuluk The Sun Rise of Java begitu semangat antusias mengembangkan dan memasarkan seni budaya tradisional Banyuwangi hingga viral menasional bahkan menginternasional. Masuk dalam catatan rekor MURI gebyar seribu gandrung di pantai Boom, yang digelar setiap tahun oleh Disparbud Pemkab. Banyuwangi, hal yang yang tidak berlebihan. Tidak hanya menarik perhatian publik domestik, beberapa tamu asing dari embassy berduyun-duyun menyaksikan aksi aktraktif kegiatan festival gandrung sewu, serta sajian lain yang unik tentang Banyuwangi.


Sekalipun Tria diasuh oleh keluarga yang hidupnya pas-pasan, memiliki cukup nyali dan rasa percaya diri yang kuat saat bersama teman-teman sebayanya dalam mengembangkan diri di luar kegiatan akademiknya.   Kasek Mh. Rifai, menguatkan tentang keberadaan Tria yang kondisi ekonomi keluarganya kurang memadai, tetapi dukungannya terhadap kelangsungan pendidikan putrinya sangat bagus. Sebagai bentuk empati, kembali kasek suka tampil nyentrik ini mengambil kebijakan meringankan biaya pendidikannya.


SMAN TRASANDA, sebagai sekolah nasional senantiasa mengembangkan secara terbuka dan melayani apa yang menjadi kebutuhan pengembangan diri para siswa santri. Inclusivism diambil oleh manajemen sekolah selaras dengan spirite membangan culture pendidikan yang demokratis sepanjang praktiknya tidak ‘tabrakan’ dengan nilai-nilai keagamaan. Pluralism siswa santri dari berbagai latar sosial, ekonomi dan keragaman lainnya harus terbina sebagai khazanah sekolah terbuka, education for all.




Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas