• tema6
  • tema5
  • TEMA 1

Selamat Datang di Website SMA NEGERI DARUSSHOLAH SINGOJURUH. Terima Kasih Kunjungannya

Kontak Kami


SMA NEGERI DARUSSHOLAH SINGOJURUH

NPSN : 20525601

Jl. Aruji Karta Winata No. 39 Singojuruh


Email: smandarussholah@ymail.com Redaksi WEB: redaksiwebsmanda@gmail.com

TLP : 0333-635381


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 136272
Pengunjung : 62721
Hari ini : 89
Hits hari ini : 192
Member Online : 3
IP : 3.235.41.241
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

  • ISHAK EFENDI (Guru)
    2018-07-18 22:14:37

    Jangan pernah menyerah
  • Aprilia Nurilawati (Siswa)
    2017-11-25 16:36:23

    hanya mengetes
  • ALI ZAINAL ABIDIN (Siswa)
    2017-11-25 16:33:50

    mencoba masih
  • LULUT NOER MOCH. SAICHU (Guru)
    2017-11-25 02:37:54

    Hari Guru Nasional
  • ARI NILANDARI (Guru)
    2017-11-25 02:14:51

    cek saja

MPLS 2020/2021




Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) adalah sebuah istilah yang di berikan penyelenggara kegiatan di satu minggu pertama masuk sekolaah. yang dulu sering di kenal dngan nama Masa Orientasi Siswa (MOS) atau MASA Orientasi Peserta Didik Baru di Sekolah ( MOPD).padahal kedua istilah itu sama-sama bermaksud untuk menyiapkan mental siswa memasuki sekolah baru,mengenal situs baru di sekolah yang baru,menyiapkan diri untuk mengikuti pembelajaran dengan tata cara baru mungkin dari tempat pembelajaran sebelumya mengenai tata tertib dan aturan,yang bertujuan agar siswa berhasil belajar di sekolah yang baru sesuai dengan tujuan pendidikan nasioanal.


 


Di masa pandemi sekolah mengadakann MPLS berbeda dengan tahun sebelumya.Karna di masa sekarang MPLS di gelar dengan cara daring/online.kalau tidak dilaksanakan MPLS maka guru dan siswa baru akan mengalami kendala dalam komunikasi,mengenal dan menyampaikan meteri pembelajaran selanjutya.


Wacana Pelaksanaan MPLS di SMAN DARUSSHOLAH


 


MPLS dilaksanakan bagi siswa baru untuk mengenalkan situasi baru di sekolah tersebut agar siswa dapat mengikuti pembelaran selanjutnya. Agak aneh ketika kegiatan pembelajaran berlangsung, guru tidak mengenal katrakter siswa dan siswa pun tidak mengenal sosok guru yang mengajarnya. Oleh sebab itu perlu strategi agar MPLS bisa benar-benar efektif meskipun di masa pandemi   Covid-19. Ada 2 model yang bisa digunakan dalam pengenalan sekolah :



  1. MPLS secara daring (dalam jaringan)


MPLS secara daring yaitu  mengenalkan sekolah melaui video atau tulisan  lewat jaringan internet. Bisa menggunakan whatsaap, youtube maupun zoom. Berbagai informasi sekolah seperti visi misi sekolah, sarana prasarana, personil guru dan tenaga administrasi, prestasi sekolah, peratturan akademik, budaya sekolah dll bisa disampaikan secara daring.



  1. Tatap muka langsung


Siswa dan wali murid dihadirkan ke sekolah untuk mengenal sekolah situasi di sekolah secara langsung. Kehadiran mereka tentu harus berpegang pada protokoler Kesehatan pencegahan covid secara ketat. Mereka dihadrikan secara terjadwal dan bergilir agar bisa diatur jaraknya, di cek suhunya, cuci tangan pakai sabun dan selalu memakai masker. Cara ini akan lebih mendekatkan siswa dan wali murid pada sekolah. Sekolah bisa menggunakan satu model saja atau dua-duanya sesuai kondisi siswa dalam sekolah tersebut. Bahkan sekolah dalam satu kabupaten/kota bisa berbeda strategi pengenalannya


 


Pelaksaan MPLS di SMA NEGERI DARUSSHOLAH SINGOJURUH dilaksanakan pada Hari,senin Tanggal,13-17 julis 2020 dan siswa di bagi menjadi 16 dengan satu kelas terdiri dari 20 siswa dan di dalam kelas terdiri satu guru sebagai wali kelas dan 2 anggota osis sebagai penanggung jawab.Dan jumlah siswa keseluruhan terdiri dari 320 siswa. 



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas